Tips membeli anggrek

Jumat, 21 Oktober 2011
Banyak yang suka dengan anggrek tetapi menemukan tempat yang tepat untuk beli anggrek bagi sebagian orang terkadang susah juga. Di dalam artikel ini anda akan menemukan beberapa tips penting sebelum membeli anggrek dan beberapa tempat yang bisa anda kunjungi untuk membeli anggrek.

  • Cek kesehatan daun anggrek. Daun anggrek yang sehat adalah daun yang berwarna hijau dan segar, serta mulus. Ketika hendak membeli anggrek, jangan memilih anggrek yang di daunnya terdapat bintik – bintik hitam bekas serangga atau warna kekuningan karena  sinar matahari. Jika daun anggrek berwarna hijau biasanya akarnya juga memang bagus dan ini menandakan bahwa anggrek tersebut benar – benar dirawat dengan baik. Tetapi jika daunnya berwarna kekuningan atau ada bintik – bintik, kemungkinan hal ini disebabkan kurangnya perawatan, pemupukan yang tidak tepat atau memang karena kurang kurang disiram.
  • Teliti kondisi batang anggrek. Batang anggrek yang baik dan terawat terlihat dari ukurannya yang biasanya besar. Batang anggrek yang gemuk merupakan indikasi yang baik kalau anggrek tersebut disiram dengan benar, diberi pupuk sesuai dosis dan perawatan. Perlu juga diperhatikan dari batangnya adalah jangan membeli anggrek dengan batang yang lembek. Bisa jadi batang yang lembek merupakan indikasi kalau anggrek tersebut sedang penyakitan. Belilah anggrek dengan batang yang gemuk dan kokoh supaya anggreknya tidak mudah loyo dan busuk. Batang anggrek yang lembek biasanya karena kurang penyiraman dan pupuk yang tepat.
  • Pilih anggrek yang mempunyai akar yang kokoh. Bila tanaman anggrek terlihat kuat dan kokoh biasanya hal ini menandakan akarnya juga yang bagus. Akar yang bagus adalah pertanda bahwa perawatan anggrek tersebut dilakukan dengan baik. Namun tidak selalu kalau anggreknya tidak kokoh berarti akarnya tidak bagus. Bisa jadi hal ini karena anggreknya baru diganti pot atau baru di split. Hal ini perlu anda perhatikan sebelum membeli anggrek. Jika anggrek tersebut adalah hasil split an, usahakan lamanya anggrek setelah di split minimal 6 bulan. Supaya akar benar – benar sudah kokoh. Lebih lama lebih bagus.
Apa yang kita harapkan dari tanaman anggrek adalah bunganya. Namun bukan berarti bahwa bagian – bagian lain dari anggrek tersebut tidak perlu diperhatikan. Indikasi yang mudah untuk melihat bahwa anggrek tersebut akan berbunga dengan baik adalah dengan memperhatikan ketiga bagian anggrek diatas. Jika akarnya sudah kokoh dan kuat kemudian batangnya juga gemuk serta daun yang hijau dan tebal, biasnya bunga yang dihasilkan juga akan bagus dan cantik. Tentu, ini adalah idaman bagi siapapun yang memiliki anggrek.
Beberapa tempat yang bisa anda kunjungi untuk membeli anggrek adalah:
  • Taman Anggrek Indonesia Permai (TAIP): Jln. Raya TMII, Pinang Ranti. Jakarta Timur (021) 840-4111
  • Taman Anggrek Ragunan: Jl. Harsono RM, Ragunan. Jakarta Selatan (021) 782-4061
  • AnggrekAyah: Jl. Cigadung Selatan 99 B. BANDUNG 40191 – Jawa Barat (022) – 2501757
  • Jeges Orchids: Grand Depok City Cluster Roma/Azalea Blok W4 No.9 Depok (021) 879 270 36 - Website: www.jeges.info
Ini adalah daftar alamat sementara yang kami ketahui tempat menjual anggrek yang bisa anda kunjungi atau hubungi. Jika ada tempat lain yang anda ketahui, anda bisa hubungi kami untuk menambah data. Kami akan menambah daftar ini terus menerus.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "